Selasa, 08 November 2016

PBO : Algoritma Buku Alamat dengan JAVA



Algoritma Buku Alamat pada pemrograman berbasis JAVA :

Pertama user akan diberikan 5 pilihan menu pada program, yaitu :
  1. Input data
  2. Hapus data
  3. Tampilkan data
  4. Update data
  5. Keluar program
  • Kemudian User memasukkan pilihan menu programnya.
  • Jika user memilih menu 1, maka user akan diminta untuk menginput jumlah data yang akan dimasukkan, kemudian data nama, alamat, nomor telpon dan email. Lalu data yang sudah di input akan disimpan, kemudian program akan menampilkan kembali daftar menu awal program.
  • Jika user memilih menu 2 program mula-mula akan menanyakan id data yang akan dihapus, setelah menentukan id program akan menampilkan isi data yang sudah di input sebelumnya tapi yang ingin dihapus saja. Setelah itu program akan mengkonfirmasi ke user “Yakin akan dihapus? Y or t”. Jika user memilih y maka field data pada id yang telah di pilih akan dihapus. Setelah itu program akan menampilkan kembali daftar menu awal program.
  • Jika user memilih menu 3, maka program akan menampilkan semua data yang telah di input dan akan menampilkan field kosong untuk data yang sudah dihapus.
  • Pada menu 4, user akan diminta input id data yang akan dilakukan update, setelah itu program akan menampilkan data perubahan yang telah di input sebelumnya dan akan menanyakan pada user “Lanjutkan proses update data ?” user cukup mengetikkan pilihan, y (ya) atau t (tidak). Jika user input y, maka user akan diarahkan kembali ke proses input data seperti pada langkah input data awal. Setelah semua data yang diubah sudah dimasukkan, program akan menampilkan output “Data berhasil diupdate”. kemudian program akan menampilkan kembali daftar menu awal program.
  • Jika user memilih menu 5, maka user akan keluar dari program.
Selesai.
Demikian algoritma dari Entry Buku Alamat. Terima kasih.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar