Kamis, 18 Februari 2010

IE8 Browser Paling Populer


Internet Explorer 8 akhirnya menyusul Internet Explorer 6 sebagai browser paling populer di dunia, dengan kenaikan 22,3 persen pada Januari 2010. IE8 hanya membutuhkan waktu sepuluh bulan untuk menjadi pemimpin browser global. Namun, kemungkinan peningkatan ini dapat dikaitkan dengan banyak orang yang beralih dari IE6, setelah Microsoft mengakui bahwa IE lemah dalam beberapa serangan hacker pada sistem Google di Cina.

Saat ini, baik pemerintah Prancis maupun Jerman menyarankan pengguna komputer untuk mengunduh browser web alternatif. Pemerintah Prancis merekomendasikan beralih ke browser web yang berbeda, seperti Firefox atau Google Chrome. Hal ini mengikuti langkah Jerman, setelah mereka menemukan bahwa Internet Explorer berisi kelemahan keamanan yang serius, dan dapat dimanfaatkan penjahat cyber.

Namun, pihak Microsoft sendiri menyarankan para pengguna IE harus mengunduh dulu versi terbaru dari browser. Akibatnya IE8 mengalami penurunan menjadi 20,1 persen bulan lalu. Saat ini Microsoft browser versi lama mulai ditinggalkan.

Google yang saat ini keluar dengan Google Chrome-nya mengatakan bahwa mereka akan mulai setahap demi setahap beralih untuk meng-upgrade ke browser yang lebih modern.

Dalam statistik browser terbaru, Google Chrome naik menjadi 3,9 persen di pasar browser global, tetapi masih jauh di belakang Firefox, yang melihat kenaikan sahamnya dengan versi terbaru, Firefox 3.5, dan kini mengisi 17,1 persen pasar, seperti dilansir Telegraph baru-baru ini.(RST/ADO)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar