Rabu, 31 Januari 2018

Solusi Audit SI Tentang Pembobolan Uang Pada Uang Virtual (cryotocurrency)

Makin hari teknologi makin canggih, semua yang bersifat tradisional seolah akan tergantikan dengan era modern. Seperti halnya uang, yang dulu kita hanya kenal adanya uang kertas dan juga koin maka lain hal dengan jaman now. Kita sudah dikenali dengan namanya Uang Virtual A.K.A e-money Yap e-moeny sudah marak di Indonesia sekarang ini mulai dari adanya mandiri e-money, e-toll, brizzi, flazz dan banyak lainnya. Yang kegunaannya bisa untuk pembayaran tol, belanja, Commuter Line, Transjakarta juga bisa. Bahkan telokmsel mempunyai t-cash dan tokopedia pun mempunyai namanya tokocash. Hebat bukan jaman now ini, semua serba virtual dengan cara top up dan cukup 1 kartu bisa untuk semua aktifitas. Dibalik hebatnya e-moeney tersebut ada sisi negatif yang dipunya, yaitu maraknya penyalahgunaan ketika melakukan transaksi. Bahkan uang virtual sekarang sudah makin meluas dengan adanya bitcoin.
1. Melek Teknologi dan Informasi
Hal yang paling aman dan tepat untuk mengantisipasi berbagai modus kejahatan perbankan tentu saja dengan mengetahui berbagai perkembangan dan juga fitur yang terdapat di dalam layanan perbankan tersebut, terutama untuk yang terbaru dan paling canggih. Sehingga kita tidak mudah tertipu dengan perkembangan fiture yang tersedia.
2. Jangan Mudah Tergoda
Biasanya pelaku kejahatan akan merayu dengan iming-iming uang dan hadiah yang akan membuat korban tergiur. Pastikan anda langsung menanyakan kepada call center bank yang disediakan dari pihak bank.
3. Hati – Hati E-Money Ditukar
1502836673-uag
Uang Virtual yang sejatinya hanya sebuah kartu selebar ATM dan cetakannya yang sama tanpa adanya identitas pemilik akan sangat rentan tertukar, jadi jagalah E-Money kalian masing-masing.
4. Jika Bermain Cryotocurrency
usebitcoin-4096x2253
Sebuah teknologi membuat mata uang digital yang menggunakan kriptografi untuk keamanan yang membuatnya tidak dapat dipalsukan. Nilai harga dari cryptocurrency sebagian besar ditentukan oleh kekuatan buy and sell dari para pengguna teknologi ini.
Jika kalian ikut invest bitcoin, satu – satunya cara mengamankannya yaitu dengan password dan double otentikasi. Karena Maraknya Bitcoin akhir – akhir ini akan membuat para penjahat cyber beraksi untuk meningkatkan saldo mereka secara ilegal. Dan jangan lupa terus awasi akun kalian agar dapat termonitor dengan aman.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar